Dinkes Lampung Timur Ajak Santri Hidup Bersih dan Sehat Terpadu

Dinkes Lampung Timur Ajak Santri Hidup Bersih Dan Sehat Terpadu


 

KOMINFO LAMTIM, Way Jepara - Dinas kesehatan Kabupaten Lampung Timur menggelar acara Pertemuan lintas program dan lintas sektor bersama sejumlah santri serta pengajar dalam rangka mengkampanyakan   hidup sehat dan bersih untuk para santri yang tinggal di pondok pesantren. (11/10/2018).

 

Kegiatan belangsung di GSG hotel Yestoya Kecamatan Way Jepara Lampung Timur diikuti oleh perwakilan santri pondok pesantren se-Lampung Timur yang sudah terdaftar di KEMENAG.

 

Tujuan diselenggarakannya acara tersebut ialah untuk meningkatkan pengetahuan tentang kebersihan yang berujung pada kesehatan para santri pondok pesantren, pengurus maupun Masyarakat lingkungan sekitar.

 

Sulistiyowati ketua pelakasana acara mengatakan santri terkadang hanya fokus kepada pendidikan agama saja sehingga tak jarang mereka menghiraukan kebersihan dan kesehatan tubuh mereka.

 

Plt Kepala Dinas Kesehatan Lampung Timur Nur Syamsu menjelaskan, Higienis sanitasi santri meliputi kebersihan seluruh tubuh santri yang dimulai dari kebersihan jamban, hal ini yang selalu di kapanye Dinas kesehatan untuk indonesia yang lebih bersih dan sehat.

 

Sementara itu salah satu santri peserta pertemuan menjelaskan bahwa di asrama tempat dirinya menimba ilmu kondisi kebersihan sudah lebih baik.

 

"Di asrama kita setiap asrama dengan enam santri disediakan 2 MCK sehingga kebersihan bisa dijaga dan lagi untuk mandi kita sudah tidak menggukan bak mandi melainkan shower sehingga kita tidak mandi dari air bekas santri lain" ujar Ridwan peserta dari podok  pesantren Raudhotur Ridwan sekampung.

(Isk)


Comments

A PHP Error was encountered

Severity: Core Warning

Message: PHP Startup: Unable to load dynamic library 'C:\Program Files (x86)\PHP\v5.6\ext\php_mysql.dll' - The specified module could not be found.

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: