1270 Penari Meriahkan Festival Jaranan Kabupaten Lampung Timur

1270 Penari Meriahkan Festival Jaranan Kabupaten Lampung Timur


 

KOMINFO LAMTIM, Jabung - Pemerintah Kabupaten Lampung Timur menggelar acara Festival Jaranan yang diadakan di Lapangan Merdeka Desa Adi Luhur Kecamatan Jabung Lampung Timur, Kamis (11/10).

 

Festival Jaranan tersebut dimeriahkan oleh 1270 penari dari unsur siswa-siswi SD, SMP, SMA dan unsur Masyarakat. Tari yang dibawakan dalam Festival Jaranan ini adalah Tari Kiprah Turonggo Mudo Desa Adi Luhur Kecamatan Jabung.

 

Acara dibuka oleh Camat Jabung Hendri Gunawan, S.Sos, MIP, dalam sambutannya beliau menyampaikan salam dan permintaan maaf Bupati Lampung Timur Hj. Chusnunia Chalim, Ph.D yang tidak bisa mengikuti acara Festival Jaranan ini hingga usai, karena Bupati Lampung Timur harus terbang ke Padang pukul 10.45 wib.

 

"Festival Jaranan ini sekaligus memperingati HUT Desa Adi Luhur yang ke-11, nanti akan diadakan tari jaranan massal dan yang hadir saya harap ikut nari semuanya. Selain itu saya juga berdoa semoga Adi Luhur semakin maju, aman, kompak dan semangat gotong royong membangun Desa", ujar Camat Jabung dalam sambutannya.

 

Tari Kiprah Turonggo Mudo berdurasi sekitar 8 menit 30 detik tersebut diikuti oleh seluruh peserta, mulai dari Forkopimcam, Kepala Desa, Polsek, Koramil, UPTD Kesehatan, staf PKM Adirejo, Kepala Sekolah dan Guru serta Masyarakat umum yang hadir. (ZULIAN)


Comments