Pemkab Lamtim dan BPN Lakukan Penataan Adminstrasi Pertanahan

Pemkab Lamtim Dan BPN Lakukan Penataan Adminstrasi Pertanahan


KOMINFO LAMTIM,Sukadana -- Pemkab Lampung Timur pada Rabu (11/07) menggelar rapat koordinasi penyelesaian sertifikasi tanah milik pemerintah untuk kelancaran dan ketertiban pelaksanaan sertifikasi tanah milik pemerintah setempat. Pertemuan itu juga membahas tentang penataan administrasi pertanahan, khususnya di daerah. Yang berlangsung di Aula Kantor Kementrian ATR/BPN Lampung Timur.

Asisten I Tarmizi mengatakan, peningkatan tertib administrasi pertanahan dan aset merupakan bagian dari upaya membangun tata kelola pemerintahan yang baik. 

"Penataan administrasi pemerintahan sebagai kebutuhan penting, termasuk menyangkut administrasi pertanahan dan penataan aset, diharapkan kerja sama antar instansi terkait untuk penyelesaian sertifikasi pertanahan dengan mencukupi syarat sertifikasi,"papar Tarmizi.

Tarmizi menuturkan, bahwa tanah mempunyai kedudukan yang penting dalam kehidupan manusia. Tidak dapat dimungkiri bahwa tanah sangat bermanfaat, selain air dan udara. Oleh karena manfaatnya itulah, tanah memiliki perubahan nilai kegunaan di masyarakat. Dari waktu ke waktu, harga tanah semakin tinggi. Hubungan antara tanah dan orang harus diatur agar tercipta keamanan dan ketenteraman dalam mengelola tanah tersebut sehingga tidak melampaui batas. 

"Dengan mengacu peraturan dan perundang-undangan yang berlaku, ke depannya pensertifikatan tanah diharapkan dapat mewujudkan tiga aspek penting dalam pertanahan,"pungkas Tarmizi. (Nando/Hasyim/ Holik/Gun).

 


Comments