Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Timur Terus Kampanyekan Hidup Sehat.

Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Timur Terus Kampanyekan Hidup Sehat.


 

KOMINFO LAMTIM, Way Jepara - Dinas kabupaten Lampung Timur menggelar pertemuan dengan Tim Sanitasi Total Berbasis Masyarakat atau yang biasa disebut STBM tingkat kecamatan. Acara yang digelar ruang gedung hotel Yestoya tersebut juga dihadiri oleh GERMAS yang juga merupakan pelopor masyarakat hidup sehat di Kabupaten Lampung Timur. (11/07)

 

Kegiatan ini bertujuan untuk mencoba mengubah budaya dan karakter masyarakat yang selama ini kurang memperhatikan kebersihan dan kesehatan khususnya jamban.

Selanjutnya Dinas terkait sangat memberikan perhatian khusus terhadap masalah kebersihan dan kesehatan masyarakat, ini dapat dilihat dari beberapa acara yang diselenggarakan untuk masyarakat seperti waktu lalu tentang kampanye minum jamu dan sebagainya yang didalamanya selalu dikampanyekan tentang hidup bersih dan sehat.

 

Melalui acara tersebut Kepala dinas kesehatan Syamsurijal menegaskan bahwa dirinya sangat mengharapkan masyarakan setidaknya bisa untuk menyempatkan waktunya cuci tangan pakai sabun. Hal yang kemudian kecil dan sepele namun berimbas sangat besar dalam keberlangsungan kesehatan. Dirinya juga mengatakan bahwa jamban adalah kunci awal kedisiplinan atas kebersihan masyarakat, hal ini akan sulit terwujud jika masalah buang hajat dan jamban belum terkondisikan dengan baik.

 

"Perlu starategi yang ampuh dan jitu untuk supaya masyarakat ini sadar pentingnya kebersihan yang akan berimbas kepada kesehatan, namun saya dan Bupati sangat optimis bahwa kampanye ini akan sukses kedepan dan menjadikan masyarakat Lampung Timur sadar bersih dan hidup sehat ". Tegas Syamsurijal S.H,.MM Plt. Kadis Kesehatan Lampung Timur.

(isk/Puji/Gun)

 


Comments