Wujudkan Lapangan Kerja Baru Kementrian Tenaga Kerja Indonesia adakan Pelatihan

Wujudkan Lapangan Kerja Baru Kementrian Tenaga Kerja Indonesia Adakan Pelatihan


Purbolinggo ( Kominfo Lamtim ) - Dorong terciptanya lapangan kerja BBPPK dan PKK Balai Besar Lembang Kementrian Tenaga Kerja Indonesia bekerja sama dengan Lembaga Pelatihan Kerja Satu Semangat Lampung Timur adakan pelatihan Inkuasi Bisnis Outwall Digital Printing di Purbolinggo selama tiga hari Jumat 8 Juni 2018 hingga Minggu 11 Juni 2018.

Ketua LPK Satu Semangat M. Bahtiar Hudi mengatakan "sebagai lembaga pelatihan kerja kami sangat mengapresiasi serta mendukung penuh terhadap apa yang sudah dilakukan oleh kementerian Tenaga Kerja Indonesia khususnya BBPPK dan PKK Balai Besar lembang terkait langkah-langkah strategis memunculkan lapangan kerja baru di masyarakat khususnya Kabupaten Lampung Timur " ungkapnya 

Kegiatan pelatihan yang diikuti oleh 20 orang peserta ini bertujuan agar setelah adanya pelatihan Inkuasi Bisnis Outwall Digital Printing para peserta diharapkan mampu menjadi para pengusaha dibidang Digital Printing yang mumpuni serta handal. Selaras dengan era modernisasi yang berkembang pesat saat ini bisnis Digital Printing masih memiliki peran yang sangat luas sehingga layak dan patut untuk terus ditekuni oleh generasi milenial.

Suyatno SP. Salah satu pemateri dalam kegiatan pelatihan tersebut memberikan materi tentang bisnis Digital Printing dan langkah-langkah terapan tentang bagaimana menjalankan bisnis tersebut. 

Armayoga Salah satu perserta pelatihan yang berasal dari Desa Toto Harjo Kecamatan Purbolinggo Lampung Timur mengatakan " kami sangat berterima kasih kepada pemerintah pusat khususnya kementerian Tenaga Kerja yang telah menyelenggarakan kegiatan pelatihan yang sangat bermanfaat ini. Banyak ilmu yang saya peroleh dari kegiatan pelatihan ini" paparnya. (Kus)


Comments