Pagar Nusa Pekalongan Tebarkan Takjil Bagi Pengguna Jalan.

Pagar Nusa Pekalongan Tebarkan Takjil Bagi Pengguna Jalan.


 

Pekalongan ( Kominfo Lamtim ) - Sudah menjadi kebiasaan warga Masyarakat diseluruh pelosok Daerah di Indonesia bahwa dibulan suci ramadan, menunggu waktu berbuka puasa digunakan untuk berjalan-jalan disekitar desanya masing-masing, namun lain halnya dengan para pemuda-pemudi yang tergabung dalam  PAC.Ikatan Pencak Silat NU Pagar Nusa  kecamatan Pekalongan, mereka mengisi waktu berbuka puasa dengan membagikan takjil kepada para pengguna kendaraan yang melintas di jalan Gantiwarno 37 Polos Dusun 1 kecamatan Pekalongan pada Senin,(11/6/2018).

Tidak kurang dari 20 orang anggota IPSNU Pagar Nusa tingkat PAC. yang ikut serta aktif terlibat dalam kegiatan membagi- bagikan takjil ini.

Wakil ketua PAC. IPSNU Pagar Nusa, Afif Ansori, 22 tahun. Warga dusun 1 desa Gantiwarno 37 Polos kecamatan Pekalongan Kabupaten Lampung Timur mengatakan bahwa, kegiatan bagi-bagi takjil ini adalah atas dasar inisiatif dari semua anggota.

“Ide dan gagasan kegiatan membagi-bagikan takjil bagi warga masyarakat yang melintas ini adalah atas dasar pemikiran beberapa anggota IPSNU Pagar Nusa yang kemudian disetujui oleh seluruh anggota,sedangkan sumber pedanaan adalah dari urunan semua anggota” ujarnya.

Ia juga mengatakan alasan memilih jalan 37 Gantiwarno sebagai lokasi pembagian takjil. "karena jalan ini dianggap tidak terlalu ramai kendaraan seperti halnya dijalan kecamatan yang lebih ramai, dan mengingat takjil yang dibagikan kali ini jumlahnya terbatas,"imbuhnya.

"Untuk puasa tahun depan akan kita tingkatkan jumlah takjil nya sehingga dapat kita laksanakan dijalan kecamatan,  dengan melibatkan banser sebagai pengatur arus lalu lintasnya," pungkasnya.(Imamudin/gun).


Comments