Jelang Pilgub 2018, PPK Batanghari Gelar Bimtek Bagi KPPS

Jelang Pilgub 2018, PPK Batanghari Gelar Bimtek Bagi KPPS


 

Batanghari (Kominfo Lamtim) - Demi lancarnya Pilkada dalam Pemilihan Pilgub Lampung pada tanggal 27 Juni 2018 yang tinggal menghitung hari Panitia Pemilihan Kecamatan adakan Bimbingan Teknis (Bimtek) yang bertempat di Balai Desa Batang Harjo dan Gedung BPU Kecamatan Batanghari. (12/06)

 

Peserta  yang terdiri dari tujuh Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dari masing masinng TPS di setiap Desanya mengikuti Bimtek tersebut. Selain itu turut hadir  juga Linmas sebanyak dua orang yang bertugas mengamankan jalannya pemilihan pada nanti 27 Juni 2018.

 

Beberapa materi disampaikan oleh Komisioner PPK Pilgub Batanghari dan juga Panwascam Batanghari untuk memberi pemahaman KPPS.

 

Materi tentang Tahapan pencoblosan di Tempat Pemungutan Suara menjadi materi pertama  kemudian dilanjutkan hal hal yang menyalahi peraturan dalam pemungutan suara. Sebagai pemateri yaitu Irhamudin dan Meiningsyah selaku komisioner PPK Pemilihan Gubernur serta Edi Julianto mewakili Panwascam Batanghari.

 

" Kami mengharapkan koordinasi mulai saat ini antara KPPS dan Pengawas TPS agar tidak ada miss komunikasi," ujar Edi mengakhiri materinya.

 

Diakhir acara ada sedikit pengayaan yang digunakan untuk menilai pemahaman para KPPS dan soal-soal yang diminta untuk dikerjakan per kelompok KPPS. (tymu)


Comments