PKH Gandeng Karang Taruna Gelar Baksis Bantu Penyandang Disabilitas.

PKH Gandeng Karang Taruna Gelar Baksis Bantu Penyandang Disabilitas.



Sekampung (KOMINFO LAMTIM) - Pendamping Sosial Program Keluarga Harapan kecamatan Sekampung Lampung Timur bekerja sama dengan Karang Taruna Kabupaten Lampung Timur menggelar aksi bakti sosial bertempat di desa Wonokarto kecamatan sekampung, Jum'at (13/04)

Ali Muslim Selaku koordinator PKH Kabupaten Lampung Timur menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu terobosan Pendamping sosial yang bekerja sama dengan karang taruna dalam rangka meningkatkan rasa empati selaku pekerja sosial dan organisasi terhadap masyarakat sekitar yang kurang beruntung. 

"sumber dana kita peroleh dari Pendamping sosial kecamatan sekampung, Karang Taruna Lampung Timur dan para dermawan", ujarnya.

Turut hadir ketua umum Karang Taruna kabupaten Lampung Timur Bp. Hi. M. Akmal Fathoni, S.Pd.I sekaligus menyerahkan secara langsung sebuah Kursi Roda kepada salah satu warga penyandang disabilitas yaitu Ibu Jiyem. 

"ibu Jiyem ini menderita kelumpuhan sehingga membutuhkan alat bantu berupa kursi roda untuk aktifitasnya", papar anggota DPRD dari PKB itu.

Pada kegiatan bakti sosial tersebut tidak hanya kursi roda yang diberikan kepada mbah Jiyem namun ada peralatan sholat, sembako, perlengkapan MCK, lampu emergency dan uang tunai.

Sementara itu, mbah Jiyem menyampaikan ucapan terima kasih atas seluruh bantuan yang telah diberikan oleh Pendamping Sosial PKH dan Karang Taruna Kabupaten Lampung Timur.

"semoga menjadi amal ibadah bapak dan ibu, terimakasih" ujar bu Jiyem.

Huda Rokhani Pendamping PKH Sekampung berharap dengan bakti sosial tersebut akan meningkatkan jiwa sosial seluruh warga kecamatan sekampung sehingga akan lebih banyak lagi warga yang dapat diringankan bebannya.

(Tedi)


Comments