Pentingnya Website Untuk Instansi Pemerintahan

Pentingnya Website Untuk Instansi Pemerintahan

Website adalah suatu halaman web yang saling berhubungan yang umumnya berada pada peladen yang sama berisikan kumpulan informasi yang disediakan secara perorangan, kelompok, atau organisasi. Sebuah situs web biasanya ditempatkan setidaknya pada sebuah server web yang dapat diakses melalui jaringan seperti Internet, ataupun jaringan wilayah lokal (LAN) melalui alamat Internet yang dikenali sebagai URL.

Manfaat website bagi instansi pemerintahan sangat banyak, mulai dari dan untuk instansi pemerintahan itu tersendiri hingga untuk masyarakat. Maksudnya di sini adalah pemerintahan bisa menginformasikan kepada masyarakat tentang apa saja visi misi pemerintahan hingga tugas-tugas pemerintahan. Yang tujuannya untuk kemajuan pemerintahan tersebut.

Secara garisbesar manfaat pembangunan website Pemerintah adalah:

1.    Menampilkan secara interaktif jurnal informasi dan pembangunan daerah serta

2.    memaparkan segala informasi mengenai potensi daerah dalam segala aspek

kehidupan daerah pemerintahan yang bersangkutan.

3.   Mensosialisasikan kebijakan/program pemerintah dan informasi pemerintah lainya kepada seluruh masyarakat, terutama masyarakat yang terjangkau oleh jaringan internet.

4.    Memberikan media alternatif bagi peningkatan pembanguna daerah, melalui berbagai forum interaktif, yang meliputi, forum perdagangan, forum usaha kecil dan menengah, forum peningkatan agribisnis, forum kerjasama bisnis/partnership, forum lapangan kerja dan usaha, dll.

5.  Menyediakan media bagi pemerintah daerah untuk mendapatkan feedback/masukan dari anggota masyarakat dan pelaku bisnis lainya.

Menjadikan website ini sebagai satu-satunya portal yang menyajikan Journal, Informasi, dan potensi daerah secara terpadu dan menyeluruh.

6.    Menjadikan website ini sebagai media interaksi antara masyarakat dengan pemerintah daerahnya, antara dunia usaha dan pemerintah daerahnya, dan antara pemerintah daerah dengan pemerintah daerah lainya, serta masyarakat luas lainya.

7.    Sebagai langkah awal terwujudnya implementasi e-Government Pemerintah Daerah

 


Comments